Manajemen

Dewan Pembina dan Penasehat:


'Ahmad Gozali | 'Sedekah Harian

Ahmad Gozali (Financial Consultant-Zelts Consulting)

Seorang Perencana Keuangan. Menempuh pendidikannya di sebuah sekolah tinggi dengan spesialisasi akuntansi, lalu menambah pengetahuan di bidang syariah dengan menempuh kembali pendidikan dengan jurusan Manajemen Perbankan Syariah. Gozali pernah bekerja di sebuah lembaga konsultasi manajemen.

Setelah itu, ia meneruskan karirnya di sebuah instansi pemerintah yang banyak berkutat dalam bidang anggaran dan keuangan negara.Kecintaannya pada dunia keuangan membuatnya memutuskan untuk bergabung pada Safir Senduk & Rekan sejak tahun 2000. Sampai saat ini, ia sudah banyak sekali berhadapan dengan ratusan kasus tentang keuangan keluarga, mulai dari yang paling sederhana hingga yang sangat kompleks. Ia juga banyak mempelajari dan memberikan konsultasi pada bidang keuangan syariah, mulai dari seluk beluk lembaga keuangan syariah, hingga kasus keuangan keluarga yang sifatnya Islami. Namun demikian, secara umum ia juga menghadapi kasus-kasus keuangan yang memang secara rutin datang padanya, seperti investasi, usaha kecil, pendidikan anak hingga masalah pensiun. Selain itu, Gozali juga mengasuh beberapa rubrik di sejumlah media dan menulis buku.


Irfan Syauqi Beik | 'Sedekah Harian

Irfan Syauqi Beik, Ph.D

Lahir di Bogor pada tahun 1979, Irfan Syauqi Beik saat ini adalah Ketua Program Studi Ilmu Ekonomi Syariah, Departemen Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Sekretaris Eksekutif Pusat Studi Bisnis dan Ekonomi Syariah IPB. Irfan juga mengajar pada Program Pascasarjana IPB, Universitas Ibnu Khaldun Bogor, Universitas Trisakti Jakarta, dan STEI TAZKIA. Ia mendapatkan gelar PhD di bidang ekonomi Islam dari International Islamic University Malaysia pada tahun 2010, setelah menyelesaikan S2 pada program MSc ekonomi Islam di International Islamic University Islamabad (lulus 2005) dan S1 Agribisnis di Institut Pertanian Bogor (lulus 2002). Selain bekerja sebagai dosen dan peneliti, Irfan juga aktif berpartisipasi dalam berbagai organisasi tingkat lokal maupun internasional. Saat ini Irfan adalah Staf Ahli Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bidang Riset dan Kerjasama Luar Negeri, Ketua IV DPP Ikatan Ahli Ekonomi Islam, Wakil Ketua Komite ZISWAF Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), anggota Executive Council International Association of Islamic Economics (IAIE), dan anggota Executive Board World Zakat Forum.

Selain itu, Irfan juga menjadi kolumnis tetap harian Republika dengan mengasuh rubrik Iqtishodia, dan menjadi narasumber tetap program talkshow pekanan “Smart Syariah” pada jaringan SMART FM setiap hari Rabu pukul 8-9 WIB. Selain di harian Republika, Irfan juga aktif menulis di media massa lainnya, dan telah mempresentasikan berbagai makalah pada seminar, dialog dan konferensi ekonomi syariah baik dalam maupun luar negeri, antara lain di Asia Tenggara, Asia Selatan, Timur Tengah, Eropa, Amerika dan Australia, serta mempublikasikan sejumlah buku. Buku terbarunya antara lain adalah “Economic Role of Zakat in Reducing Poverty and Income Inequality : A Case Study in the Province of DKI Jakarta, Indonesia (Penerbit : Lambert Academic Publishing Jerman, 2013)” dan buku yang berjudul “Fiqh Zakat Indonesia (Penerbit : Badan Amil Zakat Nasional, 2013)” yang ditulis bersama KH Didin Hafidhuddin, M Fuad Nasar, Teten Kustiawan, dan Hilman Hakiem.


Asma Nadia | Sedekah Harian

Asma Nadia

Salah satu penulis best seller yang paling produktif di Indonesia. Dalam waktu 10 tahun ia telah menulis lebih dari 50 buku. Berbagai penghargaan nasional dan regional di bidang kepenulisan juga telah diraihnya al. Pengarang Terbaik Nasional penerima Adikarya Ikapi Award tahun 2000, 2001, dan 2005, peraih Penghargaan dari Majelis Sastra Asia Tenggara (Mastera) tahun 2005, Anugrah IBF Award sebagai novelis islami terbaik (2008), Peserta terbaik lokakarya perempuan penulis naskah drama yang diadakan FIB UI dan Dewan Kesenian Jakarta.




Indira Abidin | Sedekah Harian

Indira Abidin (Fortune PR’s Managing Director)

Experienced in developing overall strategy to build clients’ brands, designing communications strategy – including PR, advertising, brand activation – and supervise its implementation. Indira is a motivating speaker in the areas of business, communications, human resources and personal development. She is an active social media communicator and a passionate endorser of Indonesian tourism industry.




Pengurus Harian:


Presiden: Abdul Azis, S.Pd (@AbdulAzisID) | Sekjend: Abdiel Varian, S.T (@AbdielV_RSH) | Bendahara: Rahayu Said, S.Ak (@YayuSaid_RSH) | Ka. Bidang Program: David Andriyan Syafistianto, S.E (@andriyan_RSH) | Ka. Bidang Marketing & Komunikasi: Edisman Adiguna (@mang_edisman) | Ka. Relawan: Ratnawati (@Ratna78_RSH)