Sinergi Yayasan Muslim Cendekia Bersama Sedekah Harian dalam Program Layanan Kesehatan Gratis

Sedekahharian.com, Tangerang, 03 Oktober 2019, Bertempat di SD Muslim Cendekia yang berada di kawasan Islamic Village, Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, diadakan Festival Muslim Cendekia 2019 yang merupakan salah satu sarana keluarga besar Yayasan Muslim Cendekia dan masyarakat dalam rangka menjalin ukhuwah islamiyah. 

Festival Muslim Cendekia tahun 2019 ini mengangkat tema "For United Islam", Muslim Cendekia berharap seluruh umat dapat merapatkan barisan bersama Muslim Cendekia dalam mengembangkan pendidikan, sosial dan budaya yang sesuai dengan Al-Qur'an dan As-Sunnah.

Salah satu agenda kegiatan pada Festival Muslim Cendekia ini adalah Pelayanan Kesehatan Gratis bagi warga sekitar sekolah, guru,  serta orang tua murid, sebagai salah satu agenda pelayanan bidang kesehatan, di mana program ini bekerja sama dengan Sedekah Harian.

Tim Sedekah Harian menyiapkan 3 orang dokter dan 5 orang tim support dalam Aksi Pelayanan Kesehatan Gratis ini. Selain itu Sedekah Harian juga menyiapkan 50 paket obat-obatan umum, pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat bagi 50 warga sekitar Sekolah Muslim Cendekia.

Bapak Ichsan sebagai kepala Sekolah SD Muslim Cendekia mengatakan, "meskipun pengajuan kerjasama dalam kegiatan baksos di Sekolah Muslim Cendekia agak terkesan mendadak, tetapi Sedekah Harian mampu memenuhi espektasi para panitia dan masyarakat. Pelayanan yang diberikan begitu maksimal, khususnya dalam hal pemeriksaan gratis untuk masyarakat. Relawan dan tim medis Sedekah Harian begitu santun dan ramah. Semoga silaturahmi ini senantiasa terjaga dalam melayani ummat, karena Muslim Cendekia membutuhkan mitra dalam membangun umat yang lebih baik. Kami ucapkan terima kasih dan sukses selalu untuk Sedekah Harian."

Alhamdulillah, agenda kegiatan Pelayanan Kesehatan Gratis berlangsung lancar tanpa kendala berarti. Terima kasih kepada Sekolah Muslim Cendekia yang mengajak sinergi kebaikan dalam Program Pelayanan Kesehatan Gratis pada Festival Muslim Cendekia 2019 ini. Semoga Allah beri ijin untuk terus dapat bersinergi dalam program kebaikan berikutnya.

 


Dilaporkan oleh : Salman Al Muhandis

Editor: Ajeng PS