Yayasan Darul Quran Mulia dan Al Hikmah Cipayung Jaya Bantu Korban Gempa Palu

Sedekahharian.com, Duka bagi masyarakat Palu yang terdampak gempa, tsunami, dan likuifaksi pada September 2018 lalu memang masih dalam masa pemulihan. Meski begitu, bantuan masyarakat masih saja terus mengalir. Berbagai cara dan upaya dilakukan untuk bergotong royong membantu para korban terdampak bencana. Salah satunya yang dilakukan oleh Yayasan Darul Qur'an Mulia dan Yayasan Al Hikmah Cipayung Jaya yang telah menyalurkan donasi untuk korban gempa dan tsunami di Palu melalui Sedekah Harian.

Darul Quran Mulia sebagai sebuah lembaga pendidikan yang memiliki setidaknya 4000 santri menjadi salah satu lembaga yang mempercayakan amanah donasinya melalui Sedekah Harian dari sekian banyak lembaga.

Donasi yang diberikan oleh Yayasan Darul Qur'an Mulia sebesar Rp. 125.078.200, sedangkan Yayasan Al Hikmah Cipayung Jaya sebesar Rp. 51.576.500. Pemberian donasi langsung diserahkan oleh Ketua Yayasan Darul Qur'an Mulia sekaligus Dewan Pembina Yayasan Al Hikmah Cipayung Jaya, Ustaz Abdurrahman. 

Penyaluran donasi ini sudah dilakukan sejak akhir tahun 2018 lalu kepada para korban Gempa, Tsunami dan Likuifaksi Sulawesi Tengah dalam bentuk Pembangunan 11 (sebelas) Huntara (Hunian Sementara), 1 (satu) Masjid Semi permanan dan 1 (satu) Sekolah Semi Permanen, dengan total penerima manfaat sebanyak 245 jiwa.

Selain melakukan penyerahan donasi, bersama Abdul Azis, selaku ketua Yayasan Sedekah Harian juga berdialog mengenai rencana ke depan Sedekah Harian untuk membangun rumah tahfidz bagi anak-anak di Palu. Keduanya menginginkan agar terus ada penebaran manfaat yang berkesinambungan untuk ummat.

Alhamdulillah, selain membantu di Palu dan Donggala, Sedekah Harian juga telah membantu korban bencana dari Aceh hingga Papua. Bagi siapapun yang ingin membantu korban terdampak gempa dan tsunami Palu atau gempa Lombok, kami persilahkan kepada sahabat untuk berdonasi melalui Yayasan Sedekah Harian dengan cara klik bit.ly/shpedulibencana

Dalam akhir pertemuan itu, Ustaz Abdurrahman menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Sedekah Harian karena telah menyalurkan amanah dengan baik dan berharap dari donasi tersebut dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada para masyarakat Palu. Ia juga tak lupa mengajak seluruh masyarakat untuk mengambil bagian dalam melakukan amal shaleh sebanyak-banyaknya, salah satunya dengan bersedekah agar dapat meringankan hisab ketika di akhirat kelak.

 

Reporter: Ajeng PS.