630 Paket Qurban Disebar Sedekah Harian Tangerang Selatan

Sedekahharian.comTangerang Selatan, Hari Raya Idul Adha atau yang biasa kita sebut Hari Raya Qurban, adalah momentum terbaik melatih keikhlasan dan rasa berbagi kita sebagai hamba Allah Rabb Pemilik Semesta, sekaligus pembuktian kita sebagai hamba-Nya.

Relawan Sedekah Harian Tangerang Selatan sebagai bagian dari Relawan Sedekah Harian Nasional juga turut berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Raya Idul Adha. Melalui Program #BelajarQurban, terhimpun hewan Qurban sebanyak 6 ekor sapi dan 5 ekor kambing amanah mudhohi.

Setelah shalat Idul Adha, tepatnya pukul 08.30, relawan Sedekah Harian Tangerang Selatan langsung memulai acara dengan doa bersama, dzikir dan tahlil, serta doa untuk para donatur yang ikut berqurban. Dalam acara tersebut, para donatur yang berjumlah 47 orang ikut hadir dalam proses doa bersama ini. 

Tepat pukul 09.00, proses penyembelihan dimulai dari 6 ekor sapi yang kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan 5 ekor kambing. Penyembelihan memakan waktu 1,5 jam, dilanjutkan dengan proses pengulitan, pencacahan daging dan tulang, hingga proses akhir pengemasan daging yang selesai menjelang waktu dzuhur. Alhamdulillah, keseluruhan dari prosesi ini berjalan dengan lancar.

Memasuki waktu dzuhur, seluruh panitia istirahat sejenak untuk makan siang dan dilanjutkan dengan shalat dzuhur. Usai proses pencacahan daging, sebanyak 570 paket daging dari 6 ekor sapi dan 60 paket daging dari 5 ekor kambing terkumpul, sehingga total paket yang akan disebar sebanyak 630 paket daging. Kemudian, sejumlah paket daket daging qurban ini disebar ke 3 wilayah, di antaranya, Kampung Kademangan, Kampung Sengkol, dan Kampung Baru Asih. Acara pun ditutup dengan ramah tamah serta bersih-bersih lokasi penyembelihan qurban.

Jazakumullah khairan katsiraan kepada seluruh donatur Qurban dari Program Belajar Qurban Sedekah Harian, semoga Allah terima Qurban kita dan menjadikan kita termasuk orang-orang yang bertaqwa.

Indahnya berbagi daging Qurban kepada yang membutuhkan. Yuk rencanakan Qurban di tahun 2020 bersama Sedekah Harian dengan mengikuti Program Tabungan Qurban. Klik link berikut ini untuk berpartisipasi http://bit.ly/menabungqurban.

 

Kontributor : Salman Al Muhandis

Editor: Ajeng PS