Aksi #SebarSeribuPaketYatim Komunitas @SedekahHarian

Salah satu momen yang sering dijadikan sarana berbagi rezeki pada anak yatim yaitu pada 10 Muharram yang dikenal sebagai Lebaran anak yatim.

Terhadap yatim piatu, perhatian Nabi s.a.w. sangat besar sekali, perhatian, melindungi, dan menjamin keperluan hidup mereka.

عَنْ سَهْلِ بَْنِ سَعْدٍ رضي الله عنه قَالَ : قَالَ رَسُولَ اَللَّهِ صلى الله عليه وسلم : أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِى الْجَنَّةِ هكَذَ، وَأَشَارَ بِالسَّبَّابَةِ وَالْوُسطَى وَفَرَّجَ بَيْنَهُمَا شَيْئاً

Dari Sahl bin Sa’ad Radhiallahu ‘anhu dia berkata: Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.[HR al-Bukhari no. 4998 dan 5659]

Berharap akan keutamaan Hadits di atas, Komunitas Sedekah Harian melaksanakan Aksi #SebarSeribuPaketYatim demi meneladani Nabi kita pada Oktober 2017 ini.

Hari ahad 22 oktober 2017 di pagi hari yang cerah, Berkumpullah relawan Komunitas @SedekahHarian beserta anak-anak yatim berkumpul hangat di dalam Masjid Al Hidayah yang belokasi di Perumahan Dasana Indah, Bonang, Kabupaten Tangerang.

Acara yang dimulai pukul 08:00 WIB dengan dihadiri penerima manfaat 80 anak yatim yang sangat terlukiskan senyum bahagianya menantikan sepaket cinta yang akan diberikan. Diawali dengan pembukaan dan sambutan-sambutan serta tausiyah singkat dari tokoh setempat.

Sampai pada pukul 11:00 WIB saatnya pembagian paket pendidikan yang diterima langsung oleh anak-anak dan juga ada yang diterima oleh sang ibunda yang anaknya berhalangan hadir. Mereka berbaris rapih dengan wajah penuh senyum nan manis.

Tanggal 29 Oktober 2017 di Chapter Tangerang Selatan juga dilakukan Pemberian Paket Pendidikan dan Santunan bagi 20 anak Yatim.

Sehingga, Total Anak Yatim Dhuafa yang disantuni selama Oktober 2017 sejumlah 100 anak Yatim Dhuafa.

"Makasih ya kakak Donatur, yang telah menyisihkan sebagian hartanya. semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT" ujar Febila salah satu anak penerima manfaat yang duduk di kelas 5 Sekolah Dasar Kampung Bambu 2 Bonang, Kelapa Dua, Tangerang.

Tidak hanya anak-anak yang terlukiskan senyum bahagianya. Relawan yang baru pertama kali mengikuti aksi Sedekah Harian pun mengatakan, "Alhamdulillah senang sekali bisa merasakan indahnya berbagi dan bahagia melihat anak-anak yang tersenyum lepas saat menerima paket, semoga komunitas Sedekah Harian selalu Allah mudahkan dalam membantu sesama." Vika relawan baru berucap dengan raut wajah bahagia.

Kami mengucapkan terimakasih kepada donatur Sedekah Harian yang telah mendukung terlaksananya aksi #SebarSeribuPaketYatim ini semoga Allah memberkahi umur dan rezekinya.