Hadirkan Senyum di Papua Melalui Program #AirUntukPapua

Papua, sebuah wilayah timur Indonesia, adalah juga bagian dari diri kita, mereka juga saudara kita, apapun yang mereka butuhkan, sedapat mungkin kita bantu dengan sebaik-baiknya.

Berawal dari Laporan relawan di Merauke, sepulangnya kami dari Program #QurbanUntukPapua 2017, relawan melaporkan bahwa, Ada beberapa kampung di Merauke kekeringan, mereka kekurangan air bersih sudah hampir lima bulan, dan dalam upaya memenuhi kebutuhannya, selain berharap hujan mereka beli dari para pedagang air di perkotaan.

Informasi dari relawan menjadi bahan kami untuk berkonsolidasi dan akhirnya diputuskan Relawan @SedekahHarian Pusat berangkat menuju Merauke pada 19 Oktober 2017 Guna memfollow up kebutuhan Air bersih bagi warga Papua.

Tiba di Papua hari Jum'at, 20 Oktober 2017, Tim @SedekahHarian langsung menuju lokasi Aksi guna survey lapangan dan informasi yang dibutuhkan, dari hasil survey kami dapat data, beberapa desa di Gudang Arang mengalami kekeringan, salah satunya adalah Kampung Asmat ini.

Kampung Asmat adalah satu perkampungan, di mana penghuninya kebanyakan suku Asmat dengan agama yang dianut adalah Kristen, dengan jumlah KK sekitar 75 KK.

Setelah survey dan mencari data serta informasi yang dibutuhkan, bersama Relawan di Merauke, kami langsung mempersiapkan untuk Aksi pada tanggal 21 Oktober 2017.

Aksi yang kami lakukan berupa penyediaan satu tangki Mobil berisi 5.000 liter bagi satu kampung dan ini merupakan program awalan.

"Rencana kami akan membuat semacam Terminal Air, di mana akan dibuat 3 (tiga) Tandon Air/Toren Air dalam satu titik di Kampung tersebut, Namun karena dana terbatas untuk sementara Aksi seperti ini dahulu yang kami lakukan" Ucap Gunawan, Relawan @SedekahHarian dari Merauke.

Dana yang dibutuhkan untuk Pengadaan Tandon Air itu sekitar Rp. 40.000.000,- untuk satu titik, di mana, rencana kami akan di buat dua titik di dua Kampung, sehingga dibutuhkan dana Total Rp. 80.000.000,-

Semoga rencana pengadaan Tandon bagi dua Kampung ini Akan Allah mudahkan tentunya dengan doa dan bantuan Relawan dan Donatur di mana saja.

Terima Kasih kepada segenap donatur dan relawan yang telah membantu terwujudnya Aksi #AirUntukPapua ini, semoga setiap tetes air yang disumbangkan menjadi 'Amal Kebaikan di sisi Allah swt.