Aksi #SebarSeribuNasiBungkus Relawan Jawa Barat

Sedekahharian.com, Udara begitu cerah, saat relawan di Jawa barat bersiap untuk melakukan Aksi #SebarSeribuNasiBungkus di bulan Oktober 2017.

Aksi #sebarseribunasibungkus ini menjadi andalan komunitas @Sedekahharian dari sejak berdirinya pada tahun 2012, dan pada bulan Oktober 2017 ini, Jawa Barat selaku Propinsi yang memiliki 5 chapter bersiap melaksanakan aksi berbagi nasi bungkus ini, pada Oktober 2017 ini, yang pada perencanaan awal akan dilakukan di lima kota, menjadi hanya dua kota terkait minimnya penggalangan dana program tersebut.

Namun, kekurangan dana tak menyurutkan semangat relawan Jawa Barat untuk Aksi #sebarseribunasibungkus dan Kota Depok serta Bogor menjadi lokasi Aksi pada 15 Oktober 2017 ini.

Jumlah Nasi bungkus yang disebar pada Aksi #sebarseribunasibungkus di jawa Barat sebanyak 200 bungkus dengan pembagian 100 bungkus di Kota Depok dan 100 bungkus di Kota Bogor.

Lokasi Aksi #sebarseribunasibungkus untuk Kota Bogor di Daerah CFD, Jl. Sudirman Bogor dan Jl. Margonda Raya untuk Kota Depok. Kedua lokasi itu dipilih karena memang lokasi keramaian dan banyak "pahlawan jalanan" sebagai sasaran dari program #sebarseribunasibungkus ini

Setelah persiapan sudah dilakukan, pembagian tim juga dilakukan, maka tim mulai berbagi nasi bungkus kepada para pahlawan jalanan dengan berjalan kaki, sesekali tim relawan-pun harus menjelaskan kepada masyarakat yang melihat aksi kami tentang program kebaikan ini.

Rinaldi, salah seorang relawan yang ikut berpartisipasi dalam Aksi #sebarseribunasibungkus di Kota depok mengatakan, "Kegiatan seperti ini, sebaiknya diseringkan, selain sarana silaturrahim sesama relawan @sedekahharian, juga sebagai moment melatih kepedulian kita kepada warga sekitar"

Berbeda dengan Rinaldi, Agung Pardini sebagai salah satu relawan yang terlibat dalam Aksi #sebarseribunasibungkus di Kota Bogor berucap, "Insya Allah sangat bermanfaat, walau sekedar sebungkus nasi tapi setidaknya dapat membuat mereka tersenyum" , Agung Pardini-pun berpesan, "Saya merasa kebermanfaatan kegiatan ini sangat besar, banyak kaum lemah yang memang butuh untuk makanan"

Alhamdulillah, Aksi #sebarseribunasibungkus Relawan @Sedekahharian Propinsi Jawa Barat berjalan dengan baik, terima kasih kepada segenap donatur dan relawan, semoga Allah berkenan memberkahi rezeki dan usia kita

Sampai bertemu di Aksi #sebarseribunasibungkus lainnya, simak aksi-aksi kami di akun social media kami dan bergabunglah sebagai relawan, donatur atau keduanya, apapun pilihannya, jadilah yang bermanfaat bagi sesama.